Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Kata Maaf Yang Indah Menyentuh Hati Terbaru | Kata Kata 2020

Kata Kata Minta Maaf Buat Pacar - Maaf adalah ungkapan permintaan atau permohonan ampun ataupun penyesalan karena suatu kesalahan. Meminta maaf berarti memberi ampunan atas kesalahan tersebut dan tidak menganggap lagi kesalahan tersebut. Kata maaf sering kita dengar terutama ketika menjelang hari raya idul fitri. Tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan salah. Sebab manusia yang baik bukanlah mereka yang tidak pernah melakukan kesalahan, tapi manusia yang baik adalah mereka yang dapat mengakui kesalahannya dan berani bertaubat kepada Allah.

Terkadang sulit bagi kita untuk memaafkan kesalahan orang lain, terutama kesalahan itu adalah kesalahan yang besar. Tapi jika kita bisa melakukannya, secara tidak langsung kita telah menghapus rasa dendam dan permusuhan. Maaf sebuah kata yang simpel memang, namun bernilai mulia dan luhur. Karenanya dibutuhkan keberanian dan kesungguhan untuk meminta maaf dan hati yang besar untuk memberi maaf. Meskipun hanya 4 huruf, namun untuk memberikan maaf yang tulus itu jauh lebih sulit dibanding mengatakannya.Jika kita memberi maaf kepada orang lain, lakukanlah dengan tulus tanpa syarat.

Salah satu penyebab sulitnya untuk meminta maaf adalah rasa gengsi. Rasa gengsi yang muncul dari status sosial. Biasanya seorang atasan secara psikologis akansulit untuk memaafkan kepada bawahannya. Orang kaya terkadang sulit meminta maaf kepada mereka yang miskin. Para pemimpin terkadang sulit untuk meminta maaf kepada rakyatnya. Rasa gengsi dari status sosial itulah yang menimbulkan beratnya untuk meminta maaf.

Namun harus kita sadari, kita diwajibkan untuk memaafkan kesalahan orang lain, baik itu diminta ataupun tidak. Baik orang yang bersalah itu meminta maaf ataupun tidak. Karena orang yang tidak mau memberi maaf adalah mereka yang sombong. Sebab Allah yang kekuasaan-Nya tidak terbatas pun mau memaafkan hamba-Nya yang mau meminta maaf kepada-Nya.
Kata Kata Maaf
Meminta maaf adalah suatu perbuatan mulia seorang muslim, bila kita merasa bersalah, atau khawatir ada kata maupun perbuatan yang dinilai bersalah hendaknya kita senantiasa meminta maaf kepada orang yang
bersangkutan. Namun ternyata, ada perbuatan yang lebih mulia dari meminta maaf, yakni memaafkan. Seringkali kita sulit memaafkan kesalahan orang lain, acapkali orang berkata,”enak aja minta maaf, saya sudah terlanjur sakit hatii sekali!” , atau “saya bisa memaafkan, tapi tak bisa melupakan” atau apa saja yang kecenderungannya kita tidak bisa memaafkan kesalahan orang lain.

Terkesan ada kesombongan bila kita tidak mau memaafkan kesalahan orang lain. Bukankah Allah SWT Maha Pengampun dan Maha Pemaaf? Seberapapun besarnya dosa, bila ia minta ampun dan bertobat, maka Allah mengampuni semua dosa- dosanya. Namun ada juga yang berdalih bahwa dirinya bukan
Tuhan, melainkan manusia biasa, jadi sulit untuk
memaafkannya.

Salah satu ciri orang bertaqwa adalah mau memberi maaf orang yang berbuat kesalahan atas dirinya, sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Aali Imraan :133-134 “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk oprang-orang yang bertaqwa. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan hartanya, baik diwaktu lapang, maupun diwaktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. Memberi maaf adalah salah satu wujud kasih sayang kita kepada sesama. Sebab orang yang
kesalahannya tidak dimaafkan, tentu hatinya merasa tidak tenteram dan tertekan.. hal ini dapat menimbulkan rasa sedih berkepanjangan. Jadi, orang yang mempunyai jiwa besar adalah orang yang mau memaafkan,

seberapun besar kesalahan orang tersebut, meskipun dengan perjuangan dan usaha untuk meredam amarah. Sungguh, upaya ini tidak akan sia-sia, karena Allah SWT akan melimpahkan pahala kepada orang yang mau memaafkan. “

Barangsiapa yang suka memberi maaf dan berbuat kebaikan, pahala untuknya adalah tanggungan Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang aniaya” (Aasy-Syuuraa:40). Jadi, bila ada yang minta maaf, katakanlah : “tidak apa-apa, sama-sama”. Sehingga baik yang meminta maaf maupun yang memberi maaf melalukan perbuatan yang di-Ridhoi Allah SWT dan semoga mendapat ampunan dari Allah SWT.

Kata Kata Minta Maaf Buat Pacar 

Kata Kata Maaf
“Jika kamu dapat memafkan aku dan memberi aku satu kesempatan lagi, aku bersumpah untuk menebusnya dengan cara mencintaimu dengan tulis hingga akhir nanti.”
»Maafin aku ya, berikan kesempatan bagiku untuk memperbaiki segala kesalahanku, sungguh aku tak ingin kehilangan dirimu«

“Percayalah padaku, jangan pernah menyerah untuk mencintaiku. Aku minta maaf atas rasa sakit itu. Aku berjanji akan mengubahnya menjadi lebih baik. Maafkan aku.”
»Sayang maafkan diriku ini, aku tak bermaksud menyakitimu dan aku sungguh menyayangimu«
“Sayang tolong maafkan atas apa yang terjadi. Rasa sakit yang kamu alami akan aku ubah menjadi bahagia.”
»Mungkin hanya kata maaf dapat aku sampaikan, maaf jika aku mengecewakanmu dan maaf kalau aku belum mampu untuk dapat seperti yang menjadi keinginanmu«
“Aku hanya seorang manuasia yang tak sempurna, aku salah, maafkan aku. Ayo kembali.”
“Mungkin memang sudah tidak bisa diubah. Namun jika kamu memberi aku satu kesempatan lagi, Aku akan berubah menjadi lebih baik. Maafkan aku sayang.”
»Aku paham jika aku banyak salah kepadamu, mohon maafin aku, maaf untuk semua kesalahan yang telah aku lakukan«
“Maafkan aku atas semua yang terjadi. Maafkan aku atas kebohongan yang ku perbuat.”
»Aku ingin slalu bersamamu seperti yang sebelumnya, bercanda dan tertawa bersamamu, maafkanlah kesalahku, aku ngga bisa hidup tanpamu.
« “Sayang, maafkan aku. Maafkan atas semua kesalahanku. Datanglah kemari. Mungkin kamu sudah tidak bisa mempercayaiku. Maafkan atas kekecewaan yang telah aku berikan.”
»Saat ini aku begitu berharap agar kamu mau memaafkanku, supaya kita dapat bersama kembali untuk meraih kebahagiaan dan untuk selamanya«
“Maafkan aku karena ketidaksempurnaanku ini. Aku akan mengubahnya untukmu. Mengubah apa yang sebelumnya telah membuatmu sakit.”
“Tolong maafkan aku sayang. Mungkin kamu masih belum mengerti sekarang. Aku akan menunggumu hingga jiwamu lebih merasa tenang. Kamu harus tahu, aku tidak pernah bermaksud untuk menyakiti hatimu.”
»Maaf jika saat ini aku belum sanggup memberikan yang kau inginkan, tapi aku pasti mampu memberikan kamu cinta yang tidak akan bisa diberikan oleh yang lain«
“Aku lupa bahwa cintamu begitu sangat besar dan sekarang Aku telah menghancurkannya. Maafkan aku sayang. Mungkin hanya kata maaf yang bisa aku katakan.”
“Semalaman aku bingung untuk berkata apa agar engkau memaafkanku. Aku tidak tahu harus melakukan apa agar kau kembali tersenyum kepadaku. Kembalilah, aku akan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.”
Maafkan bila aku menyakiti hati dan perasaanmu, semua itu hanya caraku untuk berkata jujur padamu, smoga saja kamu mengerti«
“Maafkan aku atas semua kesalahan yang telah aku Lakukan. Aku ingin hati kita menyatu kembali.”
»Aku menyesal karena telah membuatmu terluka dan hatikupun terluka ketika melihatnya. Please maafkan aku donk«
“Andai waktu bisa berputar, maka Aku ingin engkau berada di sini, memaafkan kesalahanku dan merajut kembali cinta yang telah lalu.”
»Aku ngga tau gimana hidupku tanpa adanya senyummu dan aku ngga berarti apa-apa tanpa kehadiran dirimu. Maafin aku ya sayang«
“Aku akan melakukan apapun agar kamu dapat memaafkanku. Tidak ada hal yang paling berharga saat ini kecuali kamu kembali kepadaku.”
Maafkan aku, jika waktu untuk kita tetap bersama telah tersita sangat banyak sekali karena pekerjaanku ini, tapi kamu percayalah, dimanapun aku. Aku selalu akan memikirkan kamu sayangku 
Aku ini memanglah bukan yang tahu menahu untuk perihal masa depan kita, tapi maafkan aku jika aku akan memutuskan untuk tidak akan lagi mengulanginya. Berikan aku peluang dan kesempatan sekali ini saja.
Maafkan aku sayang, hari ini aku telah melakukan hal yang sudah aku kujanjikan untuk tidak akan kulakukan. Semoga saja tidak akan terjadi apa apa di antara kita semoga saja kita bisa tambah dekat :) 
Sayang maafkanlah aku jika aku ini masih mempunyai impian ini untuk hidup bersama kamu dan ini adalah suatu perkara yang mustahil dan hal yang tak pernah aku inginkan 
Maafkan aku , jika Sekiranya aku ini tak lagi mampu, Untuk Mencurahkan semua yang bertentangan dengan isi hatiku. 
Maafkan aku jikka akulah yang selalu berlebihan didalam hal untuk merindukan kamu, tapi inilah aku. Inilah cinta ku apa adanya. Yang selalu merindukan kamu. 
Aku ini hanya akan menginginkan sedikit waktu darimu untuk kita berdua. Kalo jika aku ini egois, tolong maafkan aku sayang. Karena ini adalah kehendak hatiku untuk merindukan kamu :') 
Maafkan aku jika akulah yang selalu tak pernah tahan untuk tidak mengusik tidur nyenyakmu. Kamu itu sanga menggemaskan dan sedemikian indahnya dirimu. 
Maafkan aku. aku ini selalu pingin hal yang terbaik untuk kamu, tapi mungkinkah dengan caraku ini seperti bukanlah yang terbaik. 
Sayang tolong berikan aku maaf karena aku yang tak sempurna ini untuk dirimu, dan usai sudahlah kisah kita yang tidak akan sempurna ini 
Dan sampai disuatu masa nanti Aku sudah capek untuk tetap Pertahankan cinta kita yang satu ini, Maafkanlah aku Kerana aku ini akan mengundurkan diri. 
Semoga saja kau bahagia, tanpa adanya aku. Selamat tinggal sayang Maafin aku ya sayang kalo aku ini suka cerewet sama kamu. 
Kalo sesekali aku ini masih seperti anak kecil, maafkan aku Kalo aku ini sangat ngerepotin kamu terus sayang. 
Kadang aku ini sangat egois. Semua itu aku tau ko saying dan aku sadar kok.
 Tapi itu semua aku lakukan karena aku sayang kamu dan cinta kamu :') 
Maafkan aku sayang kalo aku inio sangat sering membuat kamu marah dan kecewa sama aku. Tapi aku cuma pengen satu hal yaitu pengen bahagiain kamu sayang:') Walaupun itu terkadang caraku ini sedikit salah, tapi Aku sangat menyayangi kamu.? 
Jujur saja Aku ini sudah capek sama kamu dan capek maafin kamu terus. Yang akhir nya akan kamu lakukan lagi dan aku juga yang akhir nya yang akan menangis. Tapi apakah kamu itu gak capek minta maaf mulu sama aku,? 
Maafin aku saying karena telah banyak nuntut kamu agar kamu ngertiin aku. Tapi aku cuma ingin kamu hargain sedikit aja perasaan aku ini :') 
Maafin aku sayang, karna aku telah gagal untuk bisa menjadi seperti yang kamu inginkan. Tetapi sekarang inilah aku yang apa adanya. aku telah berusaha sebisa mungkin untuk semua yang kamu mau. 
Dari awal Aku telah memaafkan kamu tetapi luka di sini masih belum bisa untuk di obati kalo hanya dengan sedikit kata maaf saja. 
Maafkan aku yaa jika aku ini belum bisa membuat kamu itu seneng atau bahagia. Maafkan aku karena aku belum bisa untuk jaga perasaan kamu itu. Maafkanlah aku:")
Nah,, Itulah beberapa kata kata maaf yang dapat admin sampaikan pada kesemapatan kali ini ,, semoga apa yang telah admin sampaikam menjadi motivasi dan ispirasi bagi sahabat samua ... Semoga bermanfaat ...!!! 
Baca Juga : Kata Kata Mutiara