Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Kata Kata Motivasi Hidup Terbaru 2019

Kumpulan Kata Kata  Motivasi Hidup | Untuk menjalani sebuah kehidupan, kita sering kali membutuhkan apa itu yang dimaksud dengan MOTIVASI. Karena dengan adanya motivasi, maka akan lebih memberi semangat dalam hidup kita,
 Kata Kata  Motivasi

Kata kata Motivasi Penyemangat Diri

Diantara kata-kata motivasi yang di terbitkan di Halaman Facebook berfungsi untuk menyemangati Anda, agar tetap semangat dalam melakukan aktivitas Anda sehari-hari.

Pembuka Pikiran

Saya juga sering, bahkan ini ciri khas Motivasi Islami, bahwa kata-kata motivasi yng diterbitkan sering kali membuka pikiran, dengan cara mengungkap yang tidak terpikirkan, menghancurkan mitos yang terjadi di masyarakat, atau memikirkan kembali pemikiran yang sudah ada.
Kata-kata motivasi maupun artikel pembuka pikiran bertujuan untuk melatih pikiran kita agar lebih kritis, lebih kreatif, dan lebih positif.
Selamat menikmati kata-kata motivasi menyemangat diri dan pembuka pikiran.

Motivasi memang merupakan suatu hal yang sangat penting, tanpa adanya sebuah motivasi dalam melakukan sebuah pekerjaan bisa jadi pekerjaan tersebut tidak akan berjalan lancar. Bukankah untuk mencapai semua keinginan maka kita perlu motivasi diri yang tinggi. Salah satu cara untuk mendapatkan motivasi diri bisa dengan membaca kalimat-kalimat atau kata kata motivasi terbaru yang akan saya tampilkan dibawah ini : 


Kata Kata Motivasi Hidup

Kumpulan Kata Kata Motivasi Hidup

Kesadaran bahwa Anda belum tahu semuanya akan membuka peluang untuk berkembang. Sebaliknya, merasa sudah tahu semua akan menutup diri dari perbaikan.
Jika Anda cendrung ingin berbisnis tanpa modal (uang), maka Anda harus kreatif menciptakan nilai tambah dan menjalankan roda bisnis dengan baik dari aset apa pun yang sdh Anda miliki saat ini. Namun, jangan pernah jadi mental gratisan, karena Anda akan kehilangan peluang untuk berusaha menjadi mampu membeli.
Arti sukses itu tidak relatif, yaitu meraih apa yang Anda inginkan. Yang relatif adalah kesuksesan di dunia, karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda. Sukses hakiki itu sama bagi setiap orang beriman, yaitu meraih ridla Allah dan mendapatkan syurga-Nya.
Masalah adalah sebuah anugrah Dimana kita bisa mendapatkan hikmah dan memberikan inspirasi untuk bertindak.
Buang keyakinan bahwa hanya ada satu cara dan satu-satunya cara yang benar, yaitu cara yang sedang Anda lakukan saat ini. Ada cara lain yang lebih baik, hanya saja Anda belum mengetahui caranya. Untuk itu Anda harus belajar terus untuk memperbaiki cari Anda bekerja secara terus menerus.
Yang diperlukan adalah bagaimana Anda menghadapi rintangan tersebut, apakah Anda mau berusaha mengatasinya atau dijadikan alasan untuk berhenti atau menyerah.
Semua orang akan menghadapi rintangan, termasuk mereka yang sudah sukses saat ini. Bedanya, orang yang sukses mampu mengatasi rintangan itu.
Dengan pikiran yang positif, dan optimisme yang tinggi, Anda akan siap menghadapi perubahan. Pikiran Anda akan menentukan tindakan Anda. Saat Anda optimis, maka Anda akan bertindak untuk menyongsong perubahan.
Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.
Kritis itu bukan hanya mampu melihat kesalahan yang tidak terlihat juga mampu melihat kebenaran yang tidak terlihat. Kritis itu bukan hanya mampu menganalisa berita yang ada, tetapi mampu mendeteksi berita-berita yang disembunyikan. Jangan hanya kritis terhadap para pejabat, juga perlu kritis terhadap media, sebab media tidak dijamin benar.
Jangan dulu mengatakan “tidak mampu” sebelum Anda berusaha menjadikan diri Anda mampu.
Sering kali, kita mengatakan “tidak mungkin” padahal, kita hanya belum mengetahui caranya.
Saya mengimani bahwa pencipta alam semesta ini adalah Ilah Yang Maha Bijaksana, Maha Kuasa, Maha Mengetahui serta berdiri sendiri. Dengan bukti bahwa alam semesta ini begitu indah, akurat dan serasi. Setiap bagiannya membutuhkan bagian yang lain. Tidak mungkin alam ini bisa bertahan tanpa pengendalian dari Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Kuasa. Maka, tidak ada yang perlu kita takutkan, jika kita bersama Allah. Harapan itu selalu ada.
Kenapa mengeluh karena sulit? Dalam hidup ini, kita akan menghadapi kesulitan. Semua orang menghadapinya. Disiplin, sabar, tekun, dan komitmen memang sulit, tetapi itu semua diperlukan untuk hidup yang lebih baik. Jangan mengeluh sulit, tetapi tingkatkan kualitas diri Anda agar sanggup melakukannya.
Seringkali orang tidak menemukan solusi karena pikirannya tertutup terhadap solusi baru. Berpikir terbuka, tetap kritis, dan berpikir positif.
Teruslah mencari ide untuk Anda aplikasikan. Sebab masih ada ide-ide hebat yang belum Anda temukan. Satu diantara ide-ide itu, mungkin akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, lebih sukses, dan lebih hebat. Inspirasi ada dimana-mana.
Jangan ragu untuk menyenangkan orang, karena Anda akan senang. Jangan ragu untuk memberi semangat kepada orang lain, karena Anda akan semangat juga. Jangan ragu untuk mendoakan keberhasilan orang lain, karena Anda akan mendapatkannya juga.
Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.
Saat Anda melakukan sesuatu dan gagal, Anda mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa2 artinya Anda kalah oleh rasa takut.
Potensi Anda itu luar biasa besar. Tidak perlu bertanya sejauh mana potensi manusia, tetapi tanyakan sejauh mana Anda berusaha mengoptimalkan potensi diri yang dahsyat itu. Potensi kita adalah nikmat dari Allah yang harus kita syukuri.
Bismillah, mari kita awali hari dengan penuh harap bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi kita.
Ambillah hikmah dari masa lalu. Tataplah masa depan dengan penuh optimis karena Allah akan membantu kita.
Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi.
Kesempurnaan hanya milik Allah. Kita tidak perlu menjadi sempurna karena memang tidak bisa. Lakukan saja yang terbaik!
Salah satu cara menggali potensi kita, tantanglah diri untuk melakukan yang luar biasa!
Jangan pernah merasa putus asa. Jangan katakan, “Mau apa lagi?” Masih banyak ide menunggu Untuk Anda gali dan aplikasikan. Kreatiflah!
Salah satu karakter orang malas, dia akan cari alasan agar tidak memiliki impian yang tinggi, sebab dalam pikiran bawah sadarnya dia tahu harus bekerja keras dalam meraih impian.
Miliki impian yang tinggi, pantaskan diri untuk meraihnya, kondisikan linkungan agar kondusif, tawakal dan sabar menerima hasilnya. Ini akan mengubah kualitas diri Anda.
Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi Anda untuk bertindak.
Anggapan orang lain terhadap diri Anda bukanlah kenyataan diri Anda sebenarnya. Jangan rendah diri karena anggapan negatif, janganlah sombong karena pujian. Tetaplah percaya diri bahwa Anda memiliki potensi dahsyat dan berusaha untuk mengoptimalkan potensi Anda.
Saat hasil tidak sesuai yang kita harapkan, artinya ada hal yang harus diperbaiki pada diri Anda. Bukan menyalahkan orang lain.
Jika kita hanya melakukan yang bisa saja, maka kita hanya melakukan yg biasa saja, dan kita akan mendapatkan yang biasa saja. Cobalah melakukan sesuatu yang di luar Zona Nyaman Anda, maka Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda. Jangan katakan “tidak bisa”, lebih baik belajar cara melakukannya dan lakukan. Maka Anda akan “bisa”.
Lingkungan memang bisa mempengaruhi Anda, namun yang lebih menentukan adalah sikap Anda sendiri.
Besarnya masalah yang dihadapi bangsa ini, seolah tidak ada solusi lagi adalah ujian bagi kita. Sejauh mana Anda yakin akan kebesaran Allah, bahwa solusi itu ada, bahwa harapan itu masih ada. Ibrahim berkata: “Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat“. (QS Al Hijr:56)
Masalah akan terasa kecil saat sadar bahwa kita bersama Allah Yang Maha Besar. Lalu, kenapa masalah terasa besar? Mungkin kau masih jauh dari Allah. Maka, mendekatlah kepada-Nya sehingga tidak ada lagi yang perlu ditakutkan.
Allah selalu disisimu Insya Allah ada jalan Jangan menyerah Tak ada yang perlu ditakuti kecuali takut kepada Allah.
Ilmu itu bukan sebatas apa yang ada di kepala Anda. Jika Anda melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan pikiran Anda, jangan protes dulu, pelajari dulu ilmunya. Berbicaralah/bertindaklah dengan ilmu, bukan dengan jawa nafsu.
Akan lebih bijak jika kita mengatakan “tergantung mana yang baik dan benar”, BUKAN “tergantung diri kita masing-masing”, karena belum tentu baik dan benar. Satu kriteria penilai kebaikan dan kebenaran adalah ajaran Islam: Al Quran dan hadits.
Saat kondisi tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka yang diperlukan adalah berjuang untuk memperbaikinya. Dan, bersabar dalam perjuangan itu. Bukan mengeluh, karena tidak akan pernah memperbaiki keadaan.
Sifat orang yang berlilmu tinggi adalah merendahkan hari kepada manusia dan takut kepada Tuhan. 
Jangan mendahulukan kesenangan sejenak yang tidak menjadikanmu mampu, dan janganlah menunda yang penting. 
Saat ini mungkin anda mencintai seseorang yang salah, tetapi kesalahan yang ada membantumu menemukan orang yang tepat! 
Memang di dalam kehidupan ini tidak ada yang pasti. Tetapi kita harus berani memastikan apa-apa yang ingin kita raih. 
Dalam perkataan, tidak mengapa anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda. 
Pusatkan lebih banyak perhatian Anda pada keinginan dan bukan pada sebuah keraguan yang tak penting, maka mimpi Anda akan mencari jalannya sendiri. 
Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah. 
Jika dinasihati untuk merencanakan kehidupan jangka panjang, dia bilang besok juga bisa mati. 
Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya. 
Belajar itu memang melelahkan namun lebih lelah nanti jikalau kamu saat ini Tidak Belajar. 
Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran. 
Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu. Jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis. 
Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan. 
Sekadar berani action tanpa mengerti tujuan yang akan diraih hanya buang waktu & tenaga. Think! Pikirkan target yang pantas Anda raih! 
Ada 3 tahapan penting untuk mencapai kesuksesan, memiliki tujuan yang jelas, menggunakan cara yang baik, mempunyai semangat juang yang tinggi.


Jangan berharap untuk hapus kenangan buruk dimasa lalu, mereka adalah pengalaman hidup yang berharga, yang menjadikan kamu hari ini.

Persahabatan yang dilandasi oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.

Seorang pemarah akan menambah musuh karena emosinya. Seorang penyabar akan menambah sahabat karena kasihnya.

Tidak ada kata terlambat untuk mengejar cita-cita. Lanjutkan belajar, teruskan berusaha, serta hormati Ibu dan Ayah.
Jangan takut mencinta, hanya karena kamu pernah terluka. Rasa sakit membantumu dewasa. Maafkan, pelajari, dan kembali melangkah.
Jika seseorang tak menghargaimu, maka mereka tak pantas tuk bersamamu. Jangan biarkan mereka membuatmu merasa tak berharga.
Sukses berarti melakukan yg terbaik yg kita bisa dengan apa yg kita miliki. Meraih potensi tertinggi yang ada dalam diri kita.
Cinta yg tulus tak perlu diucapkan, terkadang cukup dengan perlakuan, karena hati dapat merasakan.
Kesuksesan memberi kebahagiaan, tapi kebahagiaan sesungguhnya adalah saat kamu merintis nya. Banyak hal yang dapat kamu pelajari.

Hal utama yang harus dipersiapkan ketika hendak menyelesaikan masalah adalah: kemauan untuk mendengarkan.

“Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang saat ini tengah Anda kerjakan.” - Steve Jobs

“Alasan kenapa rasa kekhawatiran lebih banyak membunuh orang dibandingkan pekerjaan adalah karena lebih banyak orang yang khawatir daripada yang bekerja.” - Robert Frost

“Jika ujung panahnya runcing, dan anak panahnya melaju cepat, ia akan dapat menembus debu betapapun tebalnya.” - Bob Dylan

“Solusi sederhana atas kekecewaan adalah: Bangun dan bergeraklah.” - Peter McWilliams

Jadikanlah apa yang diraih orang lain sebagai motivasi untuk anda. Yakinlah anda juga pasti bisa, dan tetaplah bersyukur dengan apa yang telah anda miliki saat ini.
Jika anda mengerjakan sesuatu, maka kerjakanlah semua itu dengan sepenuh hati. Jika anda bekerja seadanya, maka hasil yang akan anda dapatkan pun akan seadanya.

Jujur adalah sifat mutlak yang ada pada setiap manusia. Dengan kejujuran akan menuntun manusia pada pintu kebahagiaan yang hakiki. Oleh karena itu seseorang yang tidak pernah jujur dalam hidupnya selalu dipenuhi dengan bayang-bayang kesalahan yang tlah dia dilakukan.
Bekerja keras tanpa ilmu sama saja kosong, Punya ilmu tapi tidak bisa menggunakannya itu juga sama saja bohong, Tidak punya ilmu dan tidak mau bekerja, maka jangan pernah bermimpi untuk sukses!!

Seseorang yang telah mempunyai tujuan yang pasti dan bisa membangun kehidupan secara matang, maka orang itu adalah orang yang bisa berfikir serta berjiwa dan berkarakter yang jelas dan pasti.
Sekecil apapun nilai kesuksesan itu, jika anda bisa menikmati dan merasakannya pasti akan membuahkan kebahagiaan dan kepuasan, itulah arti sebenarnya dari Kesuksesan selama ini.
Tiada gunanya mencari materi kalau kepuasan hidup akan tersingkirkan?? Ukuran orang meraih Sukses itu adalah merasakan bahagia, kepuasan jiwa serta kedamaian hati.
Sukses itu di awali dari saat kita menjaga pikiran agar tetap tertuju pada hasil yang kita inginkan, bukan pada kekurangan yang telah kita miliki.

Allah sudah menyebarkan benih kesuksesan, dalam tempat dan waktu yang tepat ketika suatu saat kita akan membutuhkan, kesuksesan hidup dalam diri kita menunggu untuk Bersemi, Tumbuh dan Berbunga.
Mulailah untuk Bermimpi, Berencana, Belajar dan Bekerja untuk apa yang anda inginkan hari ini. Potensi anda akan membuat ruang bagi pencapaian mimpi-mimpi anda, dan kesuksesan anda akan membawa nilai dan kesenagan bagi diri anda dan semua orang yang ada disekitar Anda.

Mimpikanlah sesuatu dan jadikanlah mimpimu itu kenyataan, karena sebenarnya tak akan ada dunia ini jika tak ada yang bermimpi dan semua berawal dari mimpi.

“Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang saat ini tengah Anda kerjakan.” - Steve Jobs
“Alasan kenapa rasa kekhawatiran lebih banyak membunuh orang dibandingkan pekerjaan adalah karena lebih banyak orang yang khawatir daripada yang bekerja.” - Robert Frost
“Jika ujung panahnya runcing, dan anak panahnya melaju cepat, ia akan dapat menembus debu betapapun tebalnya.” - Bob Dylan
“Solusi sederhana atas kekecewaan adalah: Bangun dan bergeraklah.” - Peter McWilliams
“Langkah pertama agar dapat maju ke suatu tempat adalah dengan memutuskan bahwa Anda tidak akan terus berada di tempat Anda berada saat ini.” - Anonim
“Aksi tindakan yang terkecil sekalipun jauh lebih baik daripada hanya sekedar keinginan yang terbesar.” - John Burroughs
“Kunci untuk mewujudkan mimpi adalah berfokus dengan tidak hanya pada kesuksesan tapi juga maknanya. Maka kemudian, bahkan langkah-langkah kecil dan kemenangan kecil di sepanjang jalan yang Anda jalani akan bermakna besar.” - Oprah Winfrey
“Ide-ide jutaan sepeser selusin nilainya. Tekad untuk melihat ide tersebut terwujudkan, itulah yang tak ternilai harganya.” - Anonim
“Ada perbedaan yang besar antara orang yang bersemangat yang ingin membaca buku dan orang yang lelah yang menginginkan sebuah buku untuk dibaca.” - G. K. Chesterton
“Memangnya apa yang akan Anda coba untuk kerjakan ketika Anda tahu bahwa Anda tidak akan gagal?” - Dr. Robert Schuller
“Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru.” - Thomas Jefferson
“Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.” - Dale Carnegie
“Dalam hidup, tidak ada seorangpun yang mendapatkan tepat apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi.” - Conan O'Brien
“Hidup adalah satu jalan besar dengan adanya banyak pertanda. Jadi, ketika Anda menjalani rutinitas, jangan mempersulit pikiran Anda. Larilah terlepas dari kebencian, kejahatan dan kecemburuan. Jangan mengubur pikiran Anda, jadikan visi Anda menjadi kenyataan. Bangun dan Hiduplah!” - Bob Marley

“Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa... melainkan rasa takut akan sesuatu yang kemudian ketakutan tersebut tak pernah terlepas dari diri Anda.” - Anonim
Baca Juga: Kata Kata Mutiara
Semoga Kata Kata Motivasi di atas bermanfaat untuk siapapun yang membacanya. Dan semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari apa yang baru saja dibaca, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa mengambil hikmah dari apapun yang mereka temui dan menerapkannya untuk kehidupan yang lebih baik. Jangan lupa SHARE dan LIKE untuk semakin menyebarkan hikmah yang anda rasakan.